• Breaking News

    Saturday, October 28, 2017

    Adu Keren Konsep Kota Neom Saudi dan Kota Mars Dubai

    Tobapos -- Baru-baru ini Arab Saudi mengumumkan konsep pembangunan Kota Neom di perbatasan dekat kota Aqabah, Yordania.

    Kota ini rencananya dibangun dengan investasi 500 Miliar Dolar AS dan akan menjadi sebuah kota canggih dengan pengadopsian teknologi robotika yang kompleks.

    Secara kebetulan, beberapa waktu sebelumnya, Dubai di UAE, juga mengumumkan pembangunan kota yang bakal menjadi simulasi kehidupan di Planet Mars. Para warganet menyebutnya Mars City.

    Lebih keren mana sih?

    Bila dilihat dari rencana total investasi, Kota Neom di Saudi jauh mengungguli konsep KOta Mars Dubai.

    Konsep Saudi merupakan bagian dari Visi 2030 yang terintegrasi dengan rencana pembangunan negara tersebut serta rencana pembangunan jembatan antar benua dengan Mesir.

    Selain itu, Mesir, Yordania dan Saudi akan terdampak langsung dengan konsep ini. Artinya: calon investor akan melihat peluang bisnis di persimpangan tersebut yang menyangkut beberapa negara, dan juga termasuk Palestina.

    Kota Neom juga merupakan bagian dari rencana membentuk dana investasi terbesar di Saudi yang akan menjadikan PIF (Public Investmen Fund) menjadi yang terbesar di dunia mengalahkan Norwegia.

    Sementara itu, Kota Mars di Dubai tidak disiapkan menjadi sebuah kota dengan investasi besar-besaran. Hanya sekitar 2-5 Miliar Dolar AS.

    Namun kota ini akan menjadi bagian pelengkap dari kota Dubai yang memang sudah mempunyai daya tarik sendiri.

    Kota Mars akan menjadi bagian dari rencana UAE untuk menaklukkan planet Mars, sebagaimana rencana-rencana negara-negara besar lainnya, dan mendirikan kota serupa dan sungguhan di planet tersebut.

    Artinya, bila misi ke Mars dapat diwujudkan dalam 10 tahun mendatang, maka siapa saja yang tertarik untuk tinggal dan mengetahui kehidupan di sana, dapat menikmati kehidupan di Dubai terlibuh dahulu. Sebuah prospek bisnis yang menggiurkan.

    Kedua Kota Neom dan Kota Mars akan menjadi perbincangan hangat kalangan investor untuk beberapa tahun kedepan.

    Kepiawaian Dubai dalam menggaet investor sudah teruji. Para pengamat, pembicara dan desainer telah sibuk menawarkan ide-de mereka di beberapa pentas dunia untuk mendukung pembangunan dua kota tersebut.

    Ini akan menjadi cara pemasaran yang luar biasa untuk mewujudkan dua kota prestisius tersebut. (adm)



    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email