• Breaking News

    Wednesday, October 25, 2017

    Menggiurkan, Kemitraan BUMN Diarahkan Kelola Ekonomi Perbatasan

    Ekonomi perbatasan dapat menghasilkan devisa yang tinggi bagi negara (ilustrasi)
    Tobapos -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama seluruh jajaran pe­rusahaan pelat merah men­gevaluasi pelaksanaan Pro­gram Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BUMN 2017. Evaluasi ini dilaku­kan dalam Rapat Koordinasi PKBL BUMN 2017.

    Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra mengatakan, melalui program PKBL BUMN di­harapkan bisa melihat potensi yang dihasilkan masyarakat dan dibina hingga bisa jadi korporasi. Dengan begitu, BUMN tidak hanya men­gandalkan Corporate Social Responsibility (CSR).

    "Dalam Rapat Kerja ta­hun ini, kami akan evaluasi program PKBL sebelumnya. Dan, selanjutnya pemba­hasan tahun depan ditekankan pada Daerah Perbatasan dan Lingkungan Hidup," ujar Hambra.

    Hambra mengatakan, Ta­hun 2018 merupakan tahun politik, seperti arahan Menteri BUMN Rini Soemarno, peru­sahaan pelat merah jangan sampai masuk masalah politik namun lebih kepada mem­berikan program real untuk masyarakat.

    "Kita ingin BUMN lebih berkontribusi bagi kemajuan masyarakat, bukan untuk kepentingan pihak tertentu," tegas Hambra.

    Staf Khusus Kementerian BUMN Devi Suraji menam­bahkan, PKBL yang paling mudah dilakukan dan fokus tahun depan pelaksanaan CSR berkelanjutan yang per­hatikan lingkungan atau Sus­tainability Program.

    "Perubahan harus dimulai dari internal BUMN, sehing­ga feed back ke masyarakat lebih berdampak. Bayangkan kalau seluruh perusahaan dan anak perusahaan BUMN ikut bergerak lakukan CSR yang berkelanjutan," harapnya.

    Selain Rapat Koordinasi PKBL BUMN 2017, seka­ligus melakukan pemberian CSR dari perwakilan peru­sahaan BUMN seperti Per­tamina, Bukit Asam, KAIBNI, Pelindo II, Pegadaian, PLN, Bank Mandiri, Bank BRI dan Telkom. (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email