• Breaking News

    Tuesday, October 24, 2017

    #Saudi Bangun 'Kota #Robot' #NEOM dengan Dana 500 Miliar #Dolar AS

    Tobapos -- Arab Saudi baru saja mengumumkan rencana proyek senilai 500 miliar dolar AS (Rp6.767 triliun) untuk menciptakan zona bisnis dan industri yang membentang melintasi perbatasan dengan Yordania dan Mesir. Proyek ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya kerajaan untuk membebaskan kerajaan ketergantungannya pada ekspor minyak.

    Pangeran Mahkota Saudi Mohammed bin Salman mengatakan, zona seluas 26.500 km persegi ini akan berfokus pada industri termasuk energi dan air, bioteknologi, pangan, manufaktur maju dan hiburan.

    Dikenal sebagai NEOM, zona ini berdekatan dengan Laut Merah dan Teluk Aqaba dan rute perdagangan maritim yang menggunakan Terusan Suez.

    "NEOM terletak di salah satu pusat ekonomi paling menonjol di dunia ... Lokasinya yang strategis juga akan memfasilitasi kemunculan cepat zona tersebut sebagai pusat global yang menghubungkan Asia, Eropa dan Afrika," kata Public Investment Fund, pendanaan pemerintah Arab Saudi.

    Pemerintah Saudi, PIF, serta investor lokal dan internasional diperkirakan akan menghasilkan lebih dari setengah triliun dolar dari zona tersebut dalam tahun-tahun mendatang.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Blog Tobasiana

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email