• Breaking News

    Monday, January 15, 2018

    Ada Rumah Batak Terapung di Danau Toba

    Tobapos -- Berwisata mengelilingi Danau Toba dan Pulau Samosir kini semakin menyenangkan dengan hadirnya Kapal Wisata Samosir.

    Sebuah kapal kayu berkonsep Rumah Batak Terapung itu, mulai berlayar perdana di kawasan pantai parapat pada 31 Desember 2017 lalu dengan membawa wisatawan menikmati keindahan Danau Toba.

    Menurut Rapidin kapal ini nantinya akan semakin meningkatkan wisatawan mancanegara. Kapal ini akan menjadi aset mereka untuk semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba.

    "Dengan adanya kapal wisata ini, wisatawan akan semakin menikmati berkeliling Danau Toba dan Pulau Samosir," ujar Rapidin.

    Rapidin mengaku, untuk membuat kapal tersebut, mereka menghabiskan biaya Rp2,3 miliar. Kapal itu dibuat dari kayu ingul, meranti, dan jior. Memiliki panjang 21,5 meter, lebar 7,5 meter, dan tinggi 9 meter.

    Dinas Pariwisata Samosir mendapatkan ide kapal ini dengan mengadopsi hal yang sama dari objek wisata di China. Diharapkan, dengan adanya kapal ini bisa mempertahankan budaya, sekaligus menarik wisatawan lebih banyak lagi.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Opini

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email