• Breaking News

    Wednesday, January 31, 2018

    Perkumpulan #Alumni Sarana Penggenjot #Ekspor Nasional #AlumniYordania #AlumniIndia #AlumniTimurTengah

    Tobapos -- Perkumpulan alumni lulusan luar negeri dapat dijadikan sebagai wadah untuk menumbuhkan ekspor yan ujungnya dapat memberikan devisa bagi negara.

    Tidak saja G to G, B to B, perkumpulan alumni adalah salah satu cara meningkatkan perdangan daam bentuk P to P atau People to People.

    Seeperti yang dilakukan perkumpulan alumni Yordania baru-baru ini. (baca berita selengkapnya di sini).

    Acara silaturahmi dibarengi dengan bazar pridk dalam negeri. Hadir dalam undangan beberapa perwakilan Yordania dan Malaysia termasuk perwakilan RI.

    Sebagaimana diposting dalam sebuah grup WA, acara bazar seperti seperti ini dapat dilakukan secara berkala sebagai pameran dan promosi produk yang dihasilkan alumni.

    Berikut postingannya:

    Dengan Hormat.

    Bersama ini kami sampaikan kepada seluruh teman-teman Alumni Yordania dan seluruh Tamu Undangan pada Acara  Reuni dan Silaturrahim Keluarga Besar Indonesia Alumni Yordania, bertempat di Pesantren Darul Mahsun.
    Blok Kihiyang No.27  Pasir Karet Desa Pelangi Sentul Cijayanti Babakan Madang Bogor Jawa Barat.

    Dengan mengucap Alhamdulillah dan penuh rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan taufiq serta hidayahNya pada kami, bahwa kami selaku Panitia dapat melaksanakan acara tersebut dengan baik dan sukses dengan Laporan Pertanggungjawaban sebagai berikut;

    Laporan Pertanggungjawaban Panitia:

    1. Acara tersebut di atas di inisiasi, di fasilitasi dan di dukung sepenuhnya oleh Almukarrom KH. Mardhani Zuhri. Semoga amal shaleh dan pengorbanan persahabatan Beliau diterima dan diganti berlipat ganda oleh Allah Swt. Dan juga menginspirasi segenap Alumni Yordania untuk selalu bersatu menjalin silaturahim dan tali persaudaraan.

    2. Kepanitian dalam acara tersebut di atas terdiri dari Dua Kepanitiaan. 
    1. Panitia Nasional (PanNas) dari unsur Keluarga Besar Alumni Yordania yang diketuai oleh Uhan Gunawan beserta Jajaran Pengurus dibawah arahan dan bimbingan Ust. Muhibbullah.
    2. PanLok (Panitia Lokal) dari unsur Asatidz dan Para Santri Darul Mahsun yang diketuai oleh Ustadz Ihsan di bawah arahan dan bimbingan KH. Mardhani Zuhri. 




    3. Usai Rapat Pemantapan Susunan Acara Reuni dan Silaturrahim, telah dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat antara Pengurus HAPMI dan Anggota yang hadir pada Sabtu malam 28-01-18 dipimpin oleh KH. Mardhani Zuhri, Ustadz Ahmadin, Ustadz Tamba Tuah Matondang dan Ustadz Muhibbullah (yang sedikit disibukkan oleh Duren Jonggol), dan Ustadz Hudi Hidayat sebagai Notulen.

    4. Hasil Rapat Dengar Pendapat tersebut akan di posting di Grup HAPMI dalam beberapa waktu kedepan (oleh Pengurus HAPMI). 

    5. Telah dilaksanakan Pengukuhan Ketua HAPMI beserta Jajaran Pengurus

    6. Telah dilaksanakan Bazar Kecil dari produk Alumni Yordania, yaitu Produk Teh Hijau 3 Daun dan Produk Madu Manis dan Madu Pahit. Adapun total keuntungan dari hasil penjualan produk tersebut dipersembahkan untuk para santri.




    Demikian Laporan Pertanggungjawaban ini kami sampaikan dan tidak lupa bersama ini kami selaku Panitia Nasional mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada:

    1. Inisiator dan Fasilitator.

    2. Segenap Alumni Yordania baik senior maupun junior,  Ex Pejabat Diplomat KBRI Yordania dan Masyarakat Indonesia, serta para tamu undangan dari IKMJ Malaysia, Lintas Alumni Syria-Irak yang telah hadir dalam acara tersebut.

    3. Kami ucapkan terimakasih atas doa dan dukungan dari temen-temen Alumni dan para undangan yang berhalangan hadir. Insya Allah kita bisa bertemu dilain waktu.

    Mari bersama-sama kita pererat tali persaudaraan dan silaturahmi sesama Alumni Yordania, semoga Allah Swt. menambah kekayaan khazanah Iman, Islam, Ihsan, Ilmu, Harta, Pangkat dan Jabatan kepada kita semua. 

    بالله التوفيق والهداية والرضا والعناية ثم السلام عليكم ورحمة الله وبركاته.

    H. Uhan Gunawan K. Lc, MP.
    Ketua PanNas

    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Opini

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email