• Breaking News

    Wednesday, January 17, 2018

    Sistem Pendidikan Menurut Ust. DR. Nirwan Syafrin Manurung

    Tobapos -- Ust. DR. Nirwan Syafrin Manurung mengatakan bahwa dalam sistem pendidikan, orang tua, ketika menyekolahkan anaknya bukanlah seperti menitipkan barang ke sekolah.

    Sehingga, menurutnya, paradigma itu harus diubah sebagai. Peran amanah harus dikedepankan, katanya dikutip dari pernyataan di sebuah video youtube.

    Ust Nirwan merupakan kelahiran Tanjung Balai, Asahan, Sumut, 18 September 1972, meraih gelar doktor dalam bidang pemikiran Islam dari ISTAC IIUM setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “A Critique of Reason in Contemporary Arab Intellectual Discourse with Special Reference to Muhammad ‘Abid al-Jabiri”.

    Alumnus Madrasah Mu’allimin Al-Wasliyah Medan ini menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Islam Antarabangsa (UIA) Malaysia bidang usuluddin dan selanjutnya menyelesaikan program Double Degree di Universitas yang sama jurusan Filsafat. Gelar MA diraihnya pada tahun 2000 dengan tesis berjudul “Contemporary Islamic Thought in Indonesia 1970-2000: A Critical Study of Religious Thought of Nurcholish Madjid and Abdurrahman Wahid”.  (baca)

    Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan di Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor dan Pimpinan Redaksi jurnal Islamia, peneliti  Institute for the Study of Islamic Thought and Civilization (INSISTS) dan pimpinan Pondok Pesantren Husnyain. (baca) .

    Berikut ini ceramahnya diambil dari video.



    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email