• Breaking News

    Thursday, February 15, 2018

    Antara KPIM Malaysia dan Indonesia

    ilustrasi tenaga kerja Indonesia berbondong-bondong mengirim uang ke keluarga mereka di Indonesia
    Tobapos -- Ada dua istilah yang lebih kurang mirip di Malaysia. Bedanya satu dipakai oleh Malaysia sendiri dan lainnya oleh Indonesia. Istilah itu adalah KPIM.

    KPIM di malaysia berarti Kelab Putera 1Malaysia. Lembaga ini berada di bawah partai setempat dan tentunya tetap dapat kartu bagi pemiliknya.

    Baca: Jelang Tahun Politik, Presiden Kembali Imbau Kerukunan

    Melalui KPIM, warga ditawarkan dengan berbagai kemudahan dan fasilitas untuk meringankan kehidupan. (baca di sini selanjutnya).

    Sementara itu KPIM versi Indonesia di Malaysia adalah Kartu Pekerja Indonesia di Malaysia yang diterbitkan oleh Bank BRI yang mempunyai cabang di sana.

    Baca: Pembangunan Infrastruktur Besar-Besaran di Danau Toba Segera Dilakukan, Masyarakat Diimbau..

    KPIM BRI merupakan layanan terintegritas yang menyangkut multi pihak, termasuk KBRI dan pihak yang terkait di Indonesia.

    Secara umum juga menawarkan berbagai kemudahan. (baca lengkapnya di sini). Akan tetapi keduanya sangat berbeda dalam hal pencetusannya.

    Baca: Tantangan Dunia Pendidikan Swasta di Humbang Hasundutan

    Sekedar diketahui pekerja Indonesia di Malaysia tidak saja di bidang domestik. Sebagian di antara mereka mempunyai profesi yang cemerlang bahkan mempunyai paguyuban sendiri, seperti Komunitas Serantau, Ikatan Keluarga Madura (IKMA), Forum Komunikasi Muslimah (FOKMA), Forum Komunikasi Masyarakat Muslim Indonesia di Malaysia (FORKOMMI), Ikatan Pekerja Muslim Indonesia (IPMI) dan Komunitas Photografer Indonesia di Malaysia (KPIM) dll. (adm)

    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email