• Breaking News

    Tuesday, February 27, 2018

    Empat Hafiz dan Hafizah Baru Lulus di Pesantren Pematangsiantar

    Tobapos -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Drs.H. Abd Rahman Harahap, MA hadir pada acara Wisuda 4 Orang Siswa Pondok Pesantren Tahfiz Nurul Hikmah Jl. Jorlang Pematangsiantar Senin pagi 26 Februari 2018.

    Tampak hadir Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar H. Zulkarnaen Lubis, MH, Kepala Cabang Bank Mualamat Pematangsiantar Amin, Ketua MUI Pematangsiantar, Drs.H.M.Ali Lubis, Danrem 022/PT Kolonel H. Khoirul Hadi, SE, Ketua LPTQ selaku Pembina Pondok Pesantren Tahfiz Nurul Hikmah Drs.H.M. Ridwansyah Putera, Tokoh Masyarakat/Pengurus Masjid Raya Pematangsiantar Drs.H. Zulkarnaen Daulay.

    Pembina Pondok Pesantren Ustadz Maulana Arham Hasibuan Al Hafiz dan Abdul Wahid Al Hafiz ditambah dengan 2 orang Ustadzah yang membimbing 40 Orang Siswa Putera dan 25 Orang Siswi Puteri.

    Drs. Hamzah Purba pada memberikan penjelasan dalam laporannya mengatakan 3 Orang Puteri dan 1 orang Putera dari Pondok Pesantren Tahfiz Nurul Hikmah yang beralamat di Jalan Jorlang dan Jalan Cipto Tamat Khatam quran 30 Juz dan hari ini di wisuda.

    Hamzah Purba juga mengatakan Hafiz yang Tamat menghafal quran 30 Juz akan melanjutkan ilmu agamanya di Pondok Pesantren di desa Temboro Magetan Jawa Timur dan Pondok Pesantren Sirojul Mukhlazim Magelang.

    “Sudah ada yang dikirim ke Magetan dan Magelang," ungkapnya.

    Dalam sambutan yang disampaikan oleh Pembina Pondok Pesantren H.M.Ridwansyahputera, Danrem 022/PT, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI Pematangsiantar dan Tokoh Masyarakat berharap agar teruslah dibina , dibimbing dengan baik untuk hafalan alquran ini, apalagi sudah ada yang berhasil menghafal alquran 30 juz.

    “Ini sangat membanggakan kita semua , Umat islam di Kota Pematangsiantar untuk terus mencintai dan belajar alquran ., Berlatih lah terus jadilah contoh dan teladan , dan saling berkerjasama dengan baik antara ulama dan Umaroh untuk anak-anak yang perlu bimbingan belajar Alquran," ungkapnya.

    Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Abd Rahman Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan dari Pondok Pesantren Tahfiz Nurul Hikmah karena pembinaan dan bimbingannya berhasil menamtakan 4 Orang Hafiz dan Hafizoh .

    “Kesuksesan dan juga sangat berkualitas membaca Alquran, menghafal alquran 30 Juz atas nama Fadhul Hidayat, Kubro yang belajar selama 3 tahun, patut untuk dibanggakan," ungkapnya.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email