• Breaking News

    Monday, February 5, 2018

    MIN Barus akan Punya Gedung Baru

    Tobapos -- Kepala MTsN Barus hadiri doa bersama peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang kelas baru MIN Barus yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Dr. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd yang juga didampingi oleh para kepala Kantor Urusan Agama zona IV, Kepala MAN Barus dan tokoh masyarakat, Jumat 02 Februari 2018.

    Sebagai Kepala MTsN Barus Irfan Pasaribu memberikan antusias yang tinggi kepada kepala MIN Barus atas pelaksanaan acara tersebut sebagai salah satu wujud rasa syukur yang diungkapkan beliau melalui doa dan makan bersama secara sederhana di aula MIN Barus.

    Sebelumnya kami sudah diberitahukan bahwa beliau ingin megadakan sedikit acara untuk doa bersama pembangunan ruang kelas baru MIN Barus sebagai ungkapan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diperoleh untuk kemajuan pendidikan anak bangsa di Kementerian Agama khususnya di MIN Barus, kami pun sangat mendukungnya, ungkap beliau saat ditemui inhum.

    Menurut Irfan acara tersebut benar benar sederhana, hanya dimulai dengan penyambutan kepala kementerian agama, kemudian dilanjutkan menuju titik peletakan batu pertama, berdoa untuk memperoleh keberkahan, kemudian memasuki Aula MIN Barus yang didalamnya telah disediakan makanan yang tersaji berupa nasi dan lauk pauk ala kadarnya dan bongkol betawi dalam sebutan kue barus yang biasa dimasak ketika warga mengadakan acara rumahan.

    Selain itu Irfan juga menambahkan bahwa kegiatan yang menghadirkan tamu tidak lebih dari 30 orang itu telah diatur waktunya di hari jumat agar tidak terlalu mengganggu kegiatan Belajar Mengajar dan merupakan hari besar umat islam dalam beribadah.

    Sebagai Kepala MTsN Barus Irfan juga sangat bersyukur bahwa dengan semakin berkembangnya pembangunan MIN Barus juga nantinya akan bersinergi kepada perkembangan MTsN Barus. Bagaimana tidak karena menurut beliau bahwa MIN Barus merupakan adik MTsN Barus jika dilihat dari instansi yang sama sama memiliki naungan di bawah Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah, sehingga diharapkan para siswa/i lulusan MIN Barus dapat menyambung dan mengenyam pendidikannya ke MTsN Barus sebagai wadah yang sama dalam menuntut pendidikan agama yang lebih baik bila dibandingkan dengan sekolah umum biasa.

    "Mudah mudahan pembangunan ini menambah jumlah siswa/i yang berminat di MIN Barus sehingga nantinya bisa melanjutkan ke MTsN Barus sebagai wadah yang bersesuaian," ucapnya dengan tersenyum.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Opini

    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email