• Breaking News

    Wednesday, March 7, 2018

    Agen Ganda Diracun, Hubungan Rusia-Inggris Menegang

    Tobapos -- Seperti sebuah cerita spionase. Dinamika kehidupan mata-mata yang penuh intrik, sebagaimana kerap disajikan dalam film-film Holywood, atau lebih tepatnya di film-film James Bond-agen 007 dari M16. Namun, ini fakta, tentang mantan mata-mata atau spy. Lebih spesifik lagi, ini tentang agen ganda yang diduga dihabisi oleh mantan rekan-rekannya, sesama mata-mata.

    Sergei Skripal, yang diduga kuat sebagai agen ganda, sejak Senin (5/3/2018) waktu setempat saat ini sedang dirawat di sebuah rumah sakit di London. Dia dalam kondisi kritis setelah terpapar "zat yang tak dikenal', ditengarai racun yang belum diketahui jenisnya. Sergei Skripal (66) dirawat bersama seorang wanita berusia 33 tahun yang ditemukan dengannya.

    Masalah ini menimbulkan kekhawatiran sekaligus ketakutan massal di Inggris. Skripal diketahui sebagai agen Rusia -belum diketahui apakah KGB atau dari biro lainnya- yang belakangan direkrut oleh M16. Namun, ditengarai jika Skripal menjadi agen ganda: 'menjual' rahasia Rusia ke Inggris, dan sebaliknya, menyampaikan rahasia Inggris ke pihak lawan.

    Sergei Skripal, terakhir berpangkat kolonel AD, pada Minggu (4/3) malam dilarikan ke rumah sakit setelah ambruk di sebuah pusat perbelanjaan di Salisbury. Pihak departemen kesehatan Inggris yang dikabari mengenai masalah ini belakangan mengumumkan agar warga yang merasa sakit menghubungi 111--layanan masyarakat. Pada Senin malam polisi menutup restoran Zizzi di Castle Stree, Salisbury, 'sebagai tindakan pencegahan' sehubungan dengan kejadian itu. Skripal dan teman wanitanya diketahui berada di restoran tersebut sebelum dia terlibat dalam perkelahian dengan sejumlah orang dan kemudian ambruk.

    Ada dugaan bahwa Skripal menjadi korban balas dendam dari mantan-mantan rekannya di Rusia--karena ia menjual beberapa nama agen Rusia ke M16, biro intelijen Inggris.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email