• Breaking News

    Saturday, March 31, 2018

    Dorongan kepada #Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar untuk Membangun Bangsa dengan Jadi #Caleg2019 #Pemilu2019

    Tobapos -- Indonesia sebentar lagi akan menghadapi pemilihan umum 2019 yang diharapkan akan menjadi pesta demokrasi yang akan membuat bangsa menjadi lebih baik.

    Berbagai partai politik kini berusaha menjaring putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi calon legislatif.

    Hasil penjaringan tersebut diharapkan mendapatkan caleg yang mumpuni, mampu berbuat yang terbaik dan tidak mudah tergoda dengan rayuan yang merusak profesionalisme.

    Alumni salah satu sekolah terbaik di Sumatera Utara, Pesantren Al Kautsar Al Akbar, (baca) sudah banyak yang berkecimpung menjadi praktisi politik.

    Baca: Nasihat untuk Orang Tua yang Anaknya Mondok di Pesantren

    Selama ini mereka mampu menjaga integritas dan mengharumkan nama sekolah yang dipimpin Buya Syeikh Ali Akbar Marbun, Rais Syuriah PBNU ini.

    Untuk Pemilu 2019, diperkirakan akan banyak alumni sekolah yang terletak di Jalan Pelajar 264 Medan ini yang maju sebagai caleg dari sejumpalh partai.

    Berikut tiga nama yang layak untuk disebut:

    1. Abi Bahrun (lihat profilnya di www.tobapos.com)

    Dia merupakan politisi yang selalu sukses memenangkan dapilnya. Pernah maju melalui Partai Bintang Reformasi yang saat itu diketuai Dai Kondang Zaenuddin MZ, kini merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera.



    Dia juga rajin mengajak rekannya untuk memahami politik bahkan bergabung kepa partai. Dalam sebuah komentar di Facebook dia mengajak rekan-rekan alumni seniornya, yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan dakwah, untuk lebih berpartisipasi membangun bangsa dengan menjadi caleg.

    2. Ahmad Fadhly (lihat profilnya)

    Merupakan kader PPP yang sebelumnya aktif dalam kegiatan kealumnian. Fadhly juga diharapkan akan menjadi caleg pada pemilu 2019 ini.

    Dalam sebuah kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Hamid, Cipayung, Jakarta Timur, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengajak para santri terjun ke dunia politik. Menurutnya, semakin banyak santri menjadi caleg, maka potensi pendidikan pesantren tidak diperhatikan pemerintah menjadi lebih kecil.

    "Turun ke politik itu adalah fardu kifayah yang harus dilakukan umat Islam," ujarnya Jumat (30/3/2018). (baca di sini sumbernya)

    3. H. M. Yusuf Marbun, MA (lihat profilnya)

    Yusuf Marbun mempunyai angkatan alumni yang terbilang sukses di berbagai bidang. Di antaranya Pria Santri yang kini menjadi staf ahli DPR, Surya Diansyah yang pernah aktif di lembaga KPUD, Azmy dan Sabri di sekor Pariwisata dan lain sebagainya.

    Alumni India yang ikut mengelola www.tobapos.com dan Pesantren Siniang ini (baca) didorong untuk maju menjadi calon legislatif dari Partai Bulan Bintang untuk daerah pemilihan Sumut 1. (baca)



    PBB juga termasuk merupakan partai yang giat mengajak tokoh-tokoh masyarakat menjadi caleg. (baca)

    "Jangan sampai umat Islam jadi penonton dan tamu di rumah sendiri," kata Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra di Pesantren Daar El-Qolam di Tangerang, Minggu (21/1). Dia juga berharap ulama tidak alergi terhadap politik. (baca)

    Dukungan Alumni

    Sebenarnya selain tiga nama di atas masih banyak info alumni lainnya yang sedang digaet untuk menjadi caleg baik dari PAN, PKB, Gerindra, Golkar, Demokrat dan lain sebagainya. Semuanya tentunya akan memasuki tahap seleksi pemberkasan dan lain sebagainya.

    Terlepas adanya beberapa kalangan yang belum ingin ribet dengan dunia politik, respons kebanyakan alumni atas majunya rekannya menjadi caleg saat ini sangat positif.

    Baca: Perhelatan Kongres Umat Islam Sumatera Utara di Medan

    Dukungan rekan sesama alumni sangat berperan, tidak hanya dalam bentuk doa tapi pembentukan secara aktif kelompok-kelompok relawan di dapil yang dimaksud. Misalnya; Relawan Fadhly Petiga, Relawan Abi Bahrun, Sahabat Yusuf Marbun dan lain sebagainya.

    Pembentukan tim ini akan menambah dorongan dan dukungan kepada yang bersangkutan selain tim dari internal partai itu sendiri.

    Sebagai media yang didirikan oleh alumni, TobaPos akan memberi ruang khusus untuk mengawal para caleg alumni selama pemilu. Semoga sukses untuk alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email