• Breaking News

    Saturday, March 17, 2018

    Melihat Instruksi Partai untuk Memenangkan Paslon #Eramas dan #Djoss di #Pilgubsu2018

    ilustrasi
    Tobapos -- Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu2018) diikuti Edy Rahmayadi-Musa Rajek Shah (Eramas), Djarot-Sihar (Djoss) dan JR Saragih Ance yang sudah dua kali divonis KPU Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

    Partai-partai pengusung pun memerintahkan pengurus, kader dan calon legislatif untuk memenagkan paslon yang diusung.

    "Kita harus turun sampai ke kampung-kampung untuk memenangkan pasangan ini. Ini sebagai komitmen kita mengusung mereka," kata Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2017), menginstruksikan seluruh kadernya untuk memenangkan paslon Eramas. (baca)

    Sementara itu Ketua DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) Ngogesa Sitepu mengaskan, partainya berkomitmen untuk memenangkan Eramas.

    Ngogesa mengatakan, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 Golkar meraup satu juta suara. Angka satu juta suara dianggap realistis untuk memenangkan Eramas

    “Satu juta suara Golkar ini bisa jadi kekuatan Eramas," kata Ngogesa yang masih menjabat sebagai Bupati Langkat usai Rapimda II Golkar Sumut, Kamis (8/2). (baca)

    Di lain pihak, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumatera Utara (Sumut) mengukuhkan tim pemenangan paslon Eramas.

    Ketua DPW PKS Sumut, Muhammad Hafez mengatakan, tim pemenangan tersebut terdiri dari kader PKS Muda yang ada di 33 kabupaten kota di Sumut dengan masing-masing koordinator. Tim pemenangan itu akan bekerja keras untuk memenangkan Edy-Ijeck di Pilgub Sumut 2018. “Tim pemenangan ini akan bekerja keras untuk memenangkan Pak Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2018-2023,” kata Hafez yang juga Ketua Tim Pemenangan Edy – Ijeck PKS Sumut, di Medan, Sabtu (6/1/2017). (baca)

    Lebih tegas lagi, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberikan sanksi tegas terhadap pengurus dan kader partai yang dinilai tidak serius dalam melakukan upaya-upaya nyata untuk memenangkan pasangan calon Eramas.

    Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Mulfachri Harahap SH di depan peserta Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Gubsu-Wagubsu yang dihadiri cagubsu Edy Rahmayadi dan diikuti seluruh pengurus DPD PAN se-Sumut di Hotel Mercure, Medan, Jumat (19/1/2018).

    "Kalau benar ada kader yang main-main, DPP PAN akan memberikan tindakan tegas,"kata Mulfachri. (baca)

    Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai NasDem Hermawi Taslim memastikan hingga saat ini seluruh kader NasDem di Sumatera Utara tetap loyal untuk memenangkan Eramas.

    "Proses sudah berlangsung. Sampai sekarang NasDem di bawah kepemimpinan Tengku Erry tetap solid untuk Edy-Ijeck," kata Hermawi saat menghadiri Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Catolik Centre, Jalan Mataram, Medan, Kamis (8/2). (baca)

    Kodrat Shah selaku Ketua DPD Hanura Sumut yang didampingi Ir Edison Sianturi menyatakan Partai Hanura kerja keras dan menghantarkan Eramas menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023, yang mana diharapkan pasangan ini mampu menjadikan Provinsi Sumut lebih bermartabat.

    “Mari bersama kepada seluruh DPC Partai Hanura dan anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota Se Sumut untuk bersama sama menangkan pasangan Eramas sesuai amanah DPP Partai Hanura,” ajak Kodrat Shah, di Medan, Senin (8/1). (baca)

    Sementara itu pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) mengatakan berkomitmen mengerahkan seluruh potensi partai untuk memenangkan pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) dalam Pilgub Sumut 2018.

    Hal tersebut ditegaskan oleh Anggota DPRD Mandailing Natal (Madina) Fraksi PBB Syahriwan Nasution atau yang akrab disapa Kocu, saat Eramas  mengunjungi Madina, Minggu (28/1).

    ilustrasi


    "Saya sudah dapat Informasi, partai saya, PBB juga mendukung Eramas. PBB adalah partai politik berbasis pemilih umat Islam. Kami yakin masyarakat Sumut dan Madina khususnya, akan menjatuhkan pilihan pada pasangan ERAMAS untuk Sumut yang bermartabat," kata Kocu. (baca)

    ilustrasi


    Tak ketinggalan kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) se-Sumatera Utara (Sumut) diminta untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) di Pilgub Sumut 2018.

    Wakil Ketua DPP Bidang Organisasi Partai Perindo Syafril Nasution mengatakan, Partai Perindo jelas mendukung sepenuhnya paslon nomor urut 1, Eramas.

    "Untuk Sumut, DPP berharap calon yang kita dukung, Eramas, dapat m‎emenangkan pilkada di Sumatera Utara. Partai Perindo jelas menegaskan agar Pilkada Sumut tidak dikaitkan kepada isu agama. Semua kita di Indonesia satu, kita bangsa Indonesia mengakui Ketuhanan yang Maha Esa, dan itu nomor satu. Dan tidak mengutamakan agama apa pun. Yang terpenting, pertama, siapa yang membangun Sumatera Utara ‎adalah putra daerah. Bukan putra dari daerah lain," jelasnya seusai melakukan rapat konsolidasi Partai Perindo se-Sumut di Asrama Haji, Medan, Sabtu (3/3/2018). (baca)

    Sementara itu PDIP Binjai beserta sayap organisasi siap memenangkan pasangan bakal calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus atau disingkat Djoss di Kota Binjai.

    Ketua PDIP Binjai, Fahrurozi didampinggi Lazuardi dalam acara silahturahmi keluarga besar PDIP, Jumat (2/2/2018) sore, di Jalan Ikan Arwana Binjai Timur mengharapkan agar seluruh kader untuk proaktif mendekatkan diri dengan masyarakat untuk memenangkan Djoss.

    Partai telah memutuskan pilihan mengusung Djarot-Sihar melalui proses yang panjang dan pemikiran yang matang mengusung pasangan pelangi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023. "Sumut ini penduduknya heterogen yang terdiri dari bermacam ragam suku dan agama," ujar Fahrurozi. (baca)

    Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan berkoalisi dengan PDIP, guna mengantarkan Djarot-Sihar Sitorus, sebagai pemenang pada Pilgubsu 2018.

    Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, saat dikonfirmasi awak media, Minggu (11/3).

    "Sesuai perintah dari DPP, PPP berkoalisi dengan PDIP guna memenangkan Djoss pada Pilgubsu. Namun, walaupun berkomitmen memenangkan Djoss, kami DPC PPP kota Binjai belum melakukan kegiatan apa apa dan masih netral," ucap Irhamsyah Putra Pohan.

    Menurut Irhamsyah Putra Pohan, walaupun sebelumnya pernah melakukan penolakan, namun keputusan dan kewenangan ada di tangan DPP. (baca) (adm)

    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email