• Breaking News

    Tuesday, April 17, 2018

    #EdyRahmayadi Yakin Potensi Pariwisata #Barus Dapat Ditingkatkan Lebih Baik Lagi

    Tobapos -- Sebagai titik nol pusat peradaban Islam Nusantara di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, sangat disayangkan jika kota bertuah Barus minim sentuhan pembangunan.Tidak hanya kaya akan wisata religi, bentangan panorama pantai yang indah di sepanjang pesisir Tapteng belum tergarap secara maksimal sebagai pendapatan asli daerah (PAD) dari objek pariwisata.

    Selain itu, Tapteng yang kaya akan sumber daya kelautannya juga merupakan modal untuk menggerakan sektor ekonomi kerakyatan lainnya termasuk juga wisata kuliner, UMK yang akhirnya berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk para nelayan.

    "Di sini ada titik nol tempat sejarah penyebaran islam yang sangat potensial untuk membesarkan Tapteng dan Sumut. Alangkah aneh jika umara dan masyarakat tak mampu membesarkan Barus ini dan Tapteng pada umumnya," ujar calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri acara Sunatan massal dan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Minggu (15/04/2018).

    Dalam kesempatan tersebut, Edy pun menyampaikan harapan dan dukungan doa dari masyarakat Barus agar dirinya kelak dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya jika terpilih menjadi Gubernur.

    "Saya berterimakasih kepada masyarakat yang secara ikhlas hadir untuk kita bisa bersilaturahmi. Ini sesuai dengan moto kita jujur,  benar,  tulus dan Ikhlas. Saya mohon doanya. Percayalah, kalau Allah kehendak tak satu orangpun yang bisa menghalangi saya menjadi Gubernur," ujar Edy disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir.

    Sebelumnya, saat tiba di Kecamatan Barus,  Edy dan istri Nawal Lubis disambut dengan salawat badar dan kesenian pencak silat, tarian Sikambang dan Tari Pedang.

    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Tim Pemenangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Forum Relawan Muslim Bersatu (FRMB) Tapanuli Tengah (Tapteng) Irwandi Sihombing, tokoh agama dan tokoh masyarakat M Nurdin Rangkuti. Dalam kesempatan tersebut Edy juga menyempatkan menyaksikan acara sunatan massal dengan 50 peserta.

    M Nurdin Rangkuti, mewakili tokoh masyarakat di Kecamatan Barus menyampaikan ucapan selamat datang kepada Edy Rahmayadi beserta istri, Nawal Lubis di Kota Bertuah yang berada di bibir Samudera Hindia.

    Dalam kesempatan tersebut M Nurdin juga sepakat jika potensi alam di Kota Barus dan Tapteng pada umumnya dikelola secara maksimal akan mampu mengangkat kesejahteraan masyarakatnya.

    M Nurdin pun berharap kepada calon Gubernur dan wakli Gubernur no urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) jika terpilih nantinya dapat mewujudkan sumatera yang bermartabat.

    "Kita berdoa, Insya Allah Eramas dimuluskan langkahnya menjadi Gubernur dan wakil gubernur Sumut periode 2018-2023," ujarnya mengamini.

    Setelah menghadiri sunatan massal dan bertatap muka dengan warga, Edy menyempatkan diri datang ke pesta pernikahan warga yang berada tak jauh dari lokasi awal acara. Hal ini sontak membuat tamu undangan yang hadir pada pesta tersebut heboh.

    Sejumlah ibu-ibu terlihat tak mau ketinggalan mengabadikan moment ini. Alhasil, Edy pun jadi objek berswafoto.

    "Ternyata yang punya hajatan ini masih punya hubungan keluarga dengan saya," kata Edy.

    Pada pesta pernikahan ini, Edy menyempatkan diri menghibur para tamu undangan dengan membawakan setembang lagu.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email