• Breaking News

    Friday, May 25, 2018

    Turki Mulai Ujicoba Senjata Railgun ŞAHİ209

    Tobaposcom -- Turki mulai mengujicoba senjata terbaru ŞAHİ209 yang merupakan jenis railgun menggunakan elektromagnetik.

    Senjata ini dapat menghalau rudal dalam kecepatan tinggi, pesawat dan termasuk anti-terorisme. (baca)

    Railgun adalah senjata yang memanfaatkan prinsip yang mempercepat proyektil secara elektromagnetik dengan interval 2 buah rel logam. Senjata ini mengubah Energi Listrik menjadi tekanan magnetis, dan melontarkan muatan terarah ke sasaran dengan tingkat kecepatan mendekati kecepatan suara.

    Komponen-komponen Rail Gun:

    1. Power Supply, merupakan sumber arus listrik yang dipakai untuk mengaliri listrik pada dua buah rel. Biasanya untuk senjata milliter yang berukuran besar memerlukan jutaan ampere untuk dapat menggerakkan proyektil dan memliki kecepatan yang besar.

    2. Rel, merupakan 2 buah batang logam konduktif. Logam konduktif dapat menghantarkan arus listrik dengan baik agar dapat menciptakan medan magnet yang besar saat diberi arus listrik. Logam konduktif yang dipakai yaitu Tembaga. Tembaga merupakan logam yang bersifat konduktif dan lebih ekonomis harganya. Panjang rel yang digunakan berkisar antara 4 – 9 kaki (9 meter)

    3. Armature merupakan medium proyektil yang diletakkan diantara rel. Proyektil terdapat di dalam armature. Pada saat armature keluar dari rel maka proyektil akan keluar dari armature.

    Prinsip Kerja Rail Gun menggunakan prinsip elektromagnetik dimana arus mengalir di sepanjang rel sehingga menghasilkan medan magnet sehingga dapat menggerakkan proyektil dengan kecepatan yang tinggi. Konsep elektromagnetik yang bekerja yaitu hukum Biot-Savart dan gaya Lorentz.  (adm)



    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email