• Breaking News

    Thursday, June 28, 2018

    Ini 12 Tokoh yang Masuk Bursa #Capres dan #Cawapres Ikut Kampanye #Pilgubsu2018 #PilkadaSerentak2018 #Pilpres #Pilpres2019

    ilustrasi
    Tobaposcom -- Dari rangkaian pemilihan kepala daerah (Pilkada), khususnya pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, terdapat beberapa tokoh nasional yang masuk bursa calon presiden atau wakil pada pilpres 2019 yang ikut kampanye untuk salah satu calon atau setidaknya kampanye anti golput.

    Berikut 12 nama tokoh yang diberitakan ikut hadir di momen kampanye atau non-kampanye. Kemungkinan besar masih ada yang lain selain 12 tokoh ini yang diperkirakan potensial menjadi lawan tanding atau pendamping Presiden Joko Widodo di masa mendatang.''

    Pilgubsu2018 buat sementara versi quick count dimenangi pasangan no urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

    1. Amien Rais

    Tokoh reformasi Amien Rais terjun dalam beberapa rangkaian Pilgubsu untuk memperkenalkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas).

    Pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga memasukkan Amien Rais sebagai kandidat capres dari empat yang diperkenalkan. Zulkifli Hasan Ketum PAN termasuk dalam daftar capres PAN.

    Amien Rais hadir dalam Kongres Umat Islam (KUI) Medan yang juga menghadirkan beberapa tokoh lainnya. (baca)

    2. Rizal Ramli

    Mantan menteri di kabinet Presiden Jokowi ini juga hadir di momen yang sama dengan Amien Rais. Namanya masuk dalam beberapa survei sebagai kandidat capres.(baca)

    3. Yusril Ihza Mahendra

    Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini sudah mendapat mandat capres dari partainya. Saat berjumpa dengan cagub Edy Rahmayadi, dia menyempatkan diri untuk kampanye mendukung Eramas. (baca)

    4. Agus Harimuti Yudhoyono (AHY)

    Merupakan capres dari Partai Demokrat. Kehadirannya di Medan mendukung Eramas (baca) merupakan tindakan dan saat yang tepat ketika pamor Demokrat hampir 'tenggelam'. Pasalnya paslon yang diusung bersama PKB terkendala masalah ijazah di KPU Sumut.

    Kehadiran AHY memberi kepastian bagi kader dan simpatisan Demokrat untuk memilih Eramas setelah cagub yang gagal mengajak memilih Djarot-Sihar. (baca)

    5. Tuan Guru Bajang (M. Zainul Majdi)

    Tuan Guru Bajang datang ke Sumatera Utara tidak dalam rangka kampanye, melainkan mengisi liburan yang diisi beberapa tausiyah dan temu alumni Universitas Al Azhar.

    Namun, politisi Demokrat yang besar di Partai Bulan Bintang ini, sering bertemu dengan Edy Rahmayadi yang saat itu belum resmi sebagai cagub.

    Dukungan TGB2019 mencuat dari dukungan alumni Mesir, masyarakat Nusa Tenggara Barat, simpatisan dan masuknya namanya dalam beberapa survei. (baca)

    6. Tifatul Sembiring

    Tifatul Sembiring hadir dalam momen kampanye akbar Eramas bersama capres lainnya Akbar Tanjung.

    Dia merupakan salah satu dari 9 kandidat capres yang dipersiapkan PKS. (baca)

    7. Akbar Tanjung

    Akbar Tanjung juga hadir dalam momen kampanye akbar Eramas. Saat itu dia menekankan perlunya apartur negara untuk bersikap netral.

    Nama Akbar Tanjung masuk dalam survei capres mewakili tokoh dari Partai Golkar. (baca)

    8. Gatot Nurmantyo

    Tokoh kuat di bursa capres ini merupakan mantan Panglima TNI. Kehadirannya mendukung Eramas dikenal dengan nama Gatot Nurmantyo Effect.

    Nama Gatot sering memuncaki tangga curvei capres. Kini dia didukung Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) yag sedang melakukan penjajakan dengan partai. (baca)

    9.  Muhammad Romahurmuziy

    Ketua Umum PPP ini hadir untuk kampanye mendukung paslon Djarot-Sihar yang didukung oleh PDIP dan PPP. Dia digadang-gadang menjadi kandidat cawapres Jokowi 2019. (baca)

    10. Muhaimin Iskandar

    Muhaimin Iskandar merupakan calon kuat untuk posisi Cawapres 2019 untuk Presiden Jokowi di masa mendatang. Cak Imin bersaing ketat dengan Rommy.

    Cak Imin bertemu dengan cawagub Eramas Musa Rajekshah dalam sebuah pertemuan di Labuhan Batu Utara. (baca)

    11. Ustaz Abdul Somad Batubara (UAS)

    UAS disebut oleh sebuah survei sebagai salah satu kandidat calon presiden 2019 yang mempunyai potensi elektabilitas. Dia hadir di Sumut tidak dalam rangka kampanye, tapi mendorong memilih agar tidak menjadi golput.

    Dia merupakan salah satu dari sekian banyak alumni Timur Tengah yang masuk dalam bursa capres. Di antara yang lain adalah Hidayat Nur Wahid, TGB dan lain sebagainya.

    UAS tidak pernah menanggapi dukungan sebagai kandidat capres karena yang bersangkutan bukan tokoh partai. (baca)

    12. Prabowo Subianto

    Prabowo merupakan capres terkuat dengan dukungan potensi partai yang sudah layak PT. Prabowo hadir langsung dalam kampanye dan membuat video dukungan untuk Eramas yang dapat ditemukan di Youtube. (baca)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email