• Breaking News

    Friday, June 22, 2018

    Plh Gubsu: Pemda Perketat Standar Pengawasan Angkutan Penyeberangan #PrayforDanauToba #SumutBerduka

    Tobaposcom -- Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumatera Utara, Hj R Sabrina MSi meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk memperketat pengawasan standar angkutan penyeberangan, khususnya angkutan air di kawasan Danau Toba.

    "Agar kemudian hari tidak terulang lagi peristiwa kapal tenggelam, yang banyak memakan korban, akibat kelebihan muatan," ujar Sabrina saat mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara, pasca musibah tenggelamnya KM Sinar Bangun di pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/6/2018).

    Sabrina mengimbau kepada pengusaha transportasi, khususnya air di sekitar Danau Toba untuk lebih memperhatikan keselamatan penumpang. Juga tentang kelaikan operasi armada transportasi air. "Peralatan keselamatan penumpang, seperti pelampung harus benar-benar diperhatikan," ujarnya.

    Selain itu, Sabrina juga mengharapkan dukungan semua pihak, agar proses evakuasi terhadap korban tenggelamnya KM Sinar Bangun lebih maksimal. Sehingga akan semakin banyak korban yang dapat ditemukan dan diselamatkan.  (sumber/adm)



    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email