• Breaking News

    Monday, August 6, 2018

    Kisah Menteri Singapura Rasakan Gempa Lombok

    ilustrasi
    Tobaposcom -- Menteri Hukum dan Urusan Dalam Negeri Singapura, K Shanmugam, juga ikut merasakan gempa bumi 7 Skala Richter (SR) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kini, Shanmugam masih menunggu penerbangan untuk pulang ke Singapura.

    Seperti dilansir Channel News Asia, Senin (6/8), Shanmugam dan delegasi Singapura sedang menghadiri konferensi keamanan di Mataram, Lombok saat gempa mengguncang pada Minggu (5/8) kemarin. Shanmugam menceritakan situasi yang dialaminya via akun Facebook resmi miliknya.

    Dalam postingannya, Shanmugam menyebut dirinya sedang ada di dalam kamar hotelnya yang ada di lantai 10 ketika tiba-tiba merasakan getaran keras. Shanmugam menyebut getaran itu mengguncang gedung hotel tempatnya menginap. Beberapa bagian dinding kamar hotelnya retak dan terlepas.

    "Saya sedang ada di kamar saya, di lantai 10, bekerja dengan laptop saya. Tiba-tiba kamar berguncang keras, tembok retak, cukup sulit untuk berdiri. Saya mendengar teriakan," tutur Shanmugam.

    Shanmugam mengupdate soal situasi yang dialaminya di Lombok pada Senin (6/8) ini. "Setelah menunggu di pinggir jalan, kami pergi ke sebuah hotel lainnya, lebih rendah, tiga lantai. Saat kami tiba di hotel -- orang-orang berlarian keluar," sebutnya.

    "Jadi akhirnya kami pergi ke bandara dan menunggu di pos polisi bandara. Para petugas kepolisian di sana sangat baik," imbuh Shanmugam.

    Disebutkan Shanmugam bahwa situasi Bandara Lombok sangatlah kacau dan penuh 'banyak orang'. Dia sempat memposting sejumlah foto kamar hotelnya usai gempa mengguncang. Tampak beberapa ubin di dinding kamar mandi hotel terlepas dan pecahan kaca berserakan di luar gedung.

    "Semalam kami hanya membawa barang-barang yang paling penting sebelum keluar -- bagi saya, laptop bersama email pemerintah," sebutnya, sembari menyatakan bahwa dirinya berhasil mengambil sejumlah barang lainnya dari kamar hotel pada Senin (6/8) pagi waktu setempat.

    "Semua orang menunggu penerbangan pulang," ucap Shanmugam merujuk pada dirinya dan delegasi Singapura yang mendampinginya, Dia juga berterima kasih atas doa banyak orang untuknya. (sumber/adm)

    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email