• Breaking News

    Thursday, August 16, 2018

    Pakar Ilmu Hadits dari Sumut Ust Ali Sati Nasution Semangati Bacaleg Alumni #PesantrenAlkautsarAlakbar: Maju Terus Pantang Mundur

    Ust Ali Sati Nasution, Lc, S.Pd.I. (keempat dari kiri) bersama alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar dalam sebuah kesempatan (ilustrasi/sumber: FB Ust Beni Sihotang)
    Tobaposcom -- Pakar ilmu hadits dari Sumatera Utara, Ust Ali Sati Nasution, Lc, S.Pd.I. lulusan Universitas Madinah, Arab Saudi, memberi semangat kepada para calon anggota legislatif (bacaleg) yang masuk dalam berbagai DCS KPU baru-baru ini.

    "Saya senang alkala maju terus.jgn ada niat mundur.alkala tetap jaya buat selama lamaya.bersinarlah wahai pondokku.kami selalu mengena gmu.ust ali sati.nst lc .spdi.," tulisnya di WAG Forum Alumni dan Wali Santri Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan dan Lae Toras, Humbang Hasundutan beberapa waktu yang lalu.

    Ust Ali Sati merupakan pengajar ilmu hadits di pesantren yang diasuh Rais Syuriah PBNU, Buya Ali Akbar Marbun, yang juga merupakan Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) itu.

    Menurut Ust Ali Sati, alumni pesantren yang terletak di Jalan Pelajar Timur 264, Medan, Sumatera Utara itu harus tampil di barisan depan membangun bangsa.

    "Alkala harus tampil mengambil barisan depan.alkausar membuka sayap lebar memayungi semua alumni.," kata ust Ali Sati yang juga merupakan alumni Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, namun di tahun yang berbeda dengan Buya Ali Akbar Marbun.

    Alkala merupakan istilah yang merujuk kepada alumni pesantren tersebut.

    Sebelumnya, (baca) H. Julkifli Marbun, MA juga mengapresiasi lolosnya beberapa alumni dalam DCS KPU.

    "Bahwa masuknya alumni dalam daftar bacaleg merupakan kepercayaan publik dan sudah layak disyukuri baik dengan ucapan alhamdalah, sujud syukur ...," kata alumni yang juga lulusan Universitas Lucknow, India ini beberapa waktu lalu.

    Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat sembilan alumni yang tercatat dalam DCS. Di antaranya adalah Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I,  Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta dan Muhammad Gandhi Faisal Siregar dari PAN untuk DPRDSU Sumut VI. (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email