• Breaking News

    Friday, August 17, 2018

    Ust Mas Ismail Simanjuntak Puji Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar Sebagai Santri Energik

    Ust. Mas Ismail Simanjuntak (kedua dari kanan pada gambar baris kedua/) dan H. Julkifli Marbun, MA (ketiga dari kiri)/ilustrasi
    Tobaposcom -- Ust Mas Ismail Simanjuntak, Ketua Koordinator Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) untuk Sumatera memuji ketangguhan alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar yang belakangan ini masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) KPU berbagai daerah di Indonesia.

    "Semoga alumnus alkala yg lolos bacaleg,diridhoi Allah swt,selanjutnya lolos caleg dan menang di Pileg nanti,mampu meAgamakan politik.Bukan sekedar cari jabatan," tulis Ust Mas di WAG Forum Alumni dan Wali Santri Pesantren Al Kautsar Al Akbar baru-baru ini. Ust Mas hadir di grup sebagai perwakilan tokoh Pakkat, Humbang Hasundutan non alumni. (baca)

    Menurut Ust Mas keikutsertaan secara massal alumni di bidang politik akan mengikis kesan tabu politik bagi umat Islam.

    "Insya Allah makin banyak santri/wati yg energik/mobile jadi legislatif makin baik.Hingga hapus istilah"ulama/ustadz/mesjid tidak boleh bicara politik".Pembodohan umat Islam.Islam;bukan muslim,harus merambah pemerintahan.Insya Allah," lanjutnya.

    Sebelumnya, H. Julkifli Marbun, MA juga mengapresiasi lolosnya beberapa alumni pesantren yang diasuh tokoh Pakkat, Rais Syuriah PBNU dan Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia  (JBMI) Buya Ali Akbar Marbun itu dalam DCS KPU. (baca)

    "Bahwa masuknya alumni dalam daftar bacaleg merupakan kepercayaan publik dan sudah layak disyukuri baik dengan ucapan alhamdalah, sujud syukur ...," kata H. Julkifli, alumni ke-3 Pesantren Al Akautsar Al Akbar Medan yang juga lulusan Universitas Lucknow, India ini beberapa waktu lalu.

    Ust Julkifli juga merupakan pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Humbang Hasundutan, Ketua Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) 2015-2015, Anggota Dewan Penasihat JBMI 2012-2017 dan pengelola TobaPosCom (www.tobapos.com) serta BeritaDekhoCom (www.beritadekho.com).

    Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat sembilan alumni yang tercatat dalam DCS. Di antaranya adalah Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I,  Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta dan Muhammad Gandhi Faisal Siregar dari PAN untuk DPRDSU Sumut VI.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email