• Breaking News

    Friday, August 31, 2018

    Ust Pria Santri Beringin Bertekad Besarkan Majalah Kreasi Santri Karya Santri #PesantrenAlKautsarAlAkbar

    ilustrasi
    Tobaposcom -- Ust Pria Santri Beringin alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar, Medan, bertekad membesarkan Majalah Kreasi Santri (baca dan lihat di sini) karya santri pesantren yang diasuh Rais Syuriah PBNU dan Ketua Dewan Ulama Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) itu.

    Majalah ini pertama sekali diterbitkan para santri pada tahun 1995 dan menjadi majalah terbitan kalangan santri pertama di pondok tersebut dalam bentuk cetak yang dipimpin oleh Pria Santri Beringin sendiri, saat itu masih kelas III Tsanawiyah, sebagai Pemimpin Redaksi.

    Didirikan oleh Ust Julkifli Marbun, guru pengabdian saat itu di bidang Fisika dan Biologi, kru  majalah ini terdiri dari Salamullah, M. Yusuf Marbun, Azmy, Ahmad Muhajir dan lain sebagainya.

    Menurut Pria Santri yang kini merupakan bacaleg DPR RI dari PSI, salah satu langkah untuk membesarkan kembali majalah ini adalah dengan meningkatkan popularitasnya melalui Instagram.

    "Ana usul kita aktifkan lagi yuk kreasi santri dalam bentuk IG..," kata lulusan Universitas Sumatera Utara (USU) dan University of New South Wales, Australia melalui AUSAID (baca) melalui pesan Whatsapp kepada Julkifli Marbun, yang kini mengelola TobaPosCom.

    Dia melaporkan akan membentuk tim yang kuat dan profesional dan sedang dalam penjajakan menghubungi rekannya sealumni Afrida Arfah, ibu rumah tangga dan juga pengusaha, yang sebelumnya pernah menjadi aktivis senior di Forum Lingkar Pena (FLP).

    Tokoh alumni lainnya yang akan dihubungi adalah Dahli Pratiwi, spesialis IT yang juga ahli di bidang sistem media dan media sosial.

    Pria Santri bersama sejumlah rekan sealumni kini masuk dalam daftar DCS KPU berbagai daerah serta partai dan diapresiasi oleh Julkifli sebagai alumni.

    ilustrasi


    "Bahwa masuknya alumni dalam daftar bacaleg merupakan kepercayaan publik dan sudah layak disyukuri baik dengan ucapan alhamdalah, sujud syukur ...," kata alumni yang juga lulusan Universitas Lucknow, India ini beberapa waktu lalu. Ust Julkifli merupakan pengurus IPI Humbang Hasundutan. Dia juga merupakan Ketua Punguan Muslim Pakkat Saportibion (PMPS) 2015-2015 dan Anggota Dewan Penasihat JBMI 2012-2015 dan pengelola TobaPosCom (www.tobapos.com) dan BeritaDekhoCom (www.beritadekho.com).

    Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat beberapa alumni yang tercatat dalam DCS KPU berbagai daerah. Di antaranya adalah  Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Ade Fitri Siregar S.PdI (PPP) DPRD Binjai Dapil I, Ardiansyah Pratama A.Md (PPP) untuk DPRDSU Sumut 9, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I, Mhd. Syafi'i, S.Ag (PPP) untuk DPRD Tebing Tinggi Dapil I, Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta, Fifi Afriani, SIP (Golkar) Dapil Tanjug Balai III, Muhammad Gandhi Faisal Siregar (PAN) DPRDSU Sumut VI, Abi Bahrun Muhammad Ya'coeb (PKS) dari Bengkalis dan Darmawansyah Putra, S.E. (Gerindra) untuk DPRD Aceh Selatan Dapil Aceh Selatan 5 (Trumon Tengah).  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email