• Breaking News

    Tuesday, September 11, 2018

    #Bacaleg Alumni #PesantrenAlKautsarAlAkbar Terus Atur Strategi Serap Aspirasi Warga

    ilustrasi
    Tobaposcom -- Beberapa bakal calon anggota legislatif yang berasal dari alumni Pesantren Al Kautsar Al Akbar terus menyusun strategi untuk menghadapi masa kampanye pada 23 September 2018 mendatang.

    Ust Taslim Panusunan Siahaan, alumni pionir dari pesantren yang diasuh Rais Syuriah PBNU Buya Ali Akbar Marbun itu mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi antar bacaleg Partai Bulan Bintang (PBB) Deli Serdang Dapil I kemarin.

    Ust Taslim Panusunan Siahaan (paling kanan). Sumber: WAG


    "Komitmen bersama bacaleg PBB dapil satu utk sepakat 3 kursi," tulisnya mengenai isi rapat di WAG Forum Alumni dan Walisantri Pesantren Al Kautsar Al Akbar kemarin.

    Sebelumnya dilaporkan (baca), Ust Taslim telah membentuk Relawan HATI atau Haji Taslim untuk menampung aspirasi warga di dapilnya.

    Bacaleg lainnya,  Hj. Nuraini Efendi SPdI juga telah mendekati warga melalui akun Facebooknya. Mulai dari menghadiri acara pernikahan, pengajian dan berbagai kegiatan di kantor MUI Medan.

    "Alhamdulillah selesai juga program acara Pemberdayaan Wanita Mui Kota Medan tahap I .. Semoga ilmunya bisa dikembangkan yah... Semangat terus buat Daiyah muda Sumut..," tulisnya di akun Facebooknya (lihat) usai menghadiri sebuah acara MUI di Medan.

    Hj. Nuraini Efendi SPdI (duduk tengah paling kanan). Sumber: FB


    Nuraini saat ini memuncaki tangga polling bacaleg alumni (baca) dengan angka 33 persen sebagai bacaleg terpopuler di kalangan alumni.

    Tak heran, berbagai ungkapan dukungan juga terlihat berasal dari followernya.

    "Bangga x bah bisa foto ma cewek cantik cetar membahana Ini caleg DPRD Sumut dari Dapil Sumut III Deli Serdang....😜 Ainy Rean . Jgn lupa pilih dia yg warda Deli Serdang ya. Cocok kau rasa kak Risa dan dek Anisa Salsabila. 😛," tulis salah satu followernya.

    Sementara itu Ade Fitri Siregar melakukan pendekatan dengan warga dengan menghadiri sebuah acara pelantikan pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

    Ade Fitri Siregar (paling kiri). Sumber: FB


    "Selamat d sukses atas pelantikan MES (masyarakat ekonomi syariah) semoga amanah d bisa mengujudkan ekonomi y mandiri..," tulis salah satu followernya di akun Facebooknya (lihat) yang menampilkan Ade Fitri menghadiri sebuah acara pelantikan organisasi para ekonom MES.

    Sementara itu, Pria Santri Beringin bacaleg DPR RI, mengatakan dirinya akan meluncurkan aplikasi aduan warga pada saat kampanye nantinya. Dia berharap aplikasi tersebut dapat menjadi jembatan antara dirinya dengan warga.

    ilustrasi
    Marhalah (Angkatan) ke-7


    Santri merupakan alumni Marhalah ke-7 yang memiliki tiga bacaleg. Jaringan marhalah ini juga menyebar di Sumatera sebagai pejabat dan pengusaha di berbagai bidang di antaranya Azmi, pengelola Avrospark. (lihat gambar ilustrasi di atas)

    Iskandar Muda  (berdiri ke-6 dari kiri/pakai lobe putih) dalam kegiatan Zikir akbar menyambut 1muharram 1440 H di Binjai. (Sumber: WAG)


    Pendekatan dan sosialisasi kepada warga juga dilakukan bacaleg lainnya di antaranya oleh Iskandar Muda di Binjai dan Saiful Azhar di dapil Jakarta Pusat. Kata Saiful, sampai saat ini banyak warga yang telah memasukkan proposal ke dirinya terkait dengan berbagai rencana kegiatan yang akan dilakukan pada masa kampanye nantinya.

    Saiful Azhar (kedua dari kiri) dan Pria Santri Beringin (kedua dari kanan)


    Ardiansyah Pratama A.Md yang menjadi bacaleg dari Sumut 9 juga bertekad melakukan yang terbaik untuk mendekati warga, walau tantangannya akan lebih sulit karena sebagian dapil ini masih termasuk daerah terpelosok.

    Sebagaimana dilaporkan, sampai saat ini terdapat beberapa alumni yang tercatat dalam DCS KPU berbagai daerah. Di antaranya adalah  Hj. Nuraini Efendi SPdI dari Gerindra untuk DPRDSU Dapil Sumut 3, Budi Syahputra, SS dari PBB untuk DPRD Deli Serdang dari Dapil Deli Serdang 3, H. Taslim Panusunan Siahaan dari PBB untuk DPRD Deli Serdang Dapil Deli Serdang 1, dari Perindo Zulkifli ST untuk Sumut 12 daerah Langkat dan Binjai, Ahmad Fadhly (PPP) dari DPRD Medan Dapil IV, Ade Fitri Siregar S.PdI (PPP) DPRD Binjai Dapil I, Ardiansyah Pratama A.Md (PPP) untuk DPRDSU Sumut 9, Pria Santri Beringin (PSI) untuk DPR RI dari Sumut I, Mhd. Syafi'i, S.Ag (PPP) untuk DPRD Tebing Tinggi Dapil I, Iskandar Muda Ginting di Dapil Binjai III (Binjai Timur) dari Partai Bulan Bintang, Saiful Azhar dari Perindo untuk DPRD DKI Jakarta, Fifi Afriani, SIP (Golkar) Dapil Tanjug Balai III, Muhammad Gandhi Faisal Siregar (PAN) DPRDSU Sumut VI, Abi Bahrun Muhammad Ya'coeb (PKS) dari Bengkalis dan Darmawansyah Putra, S.E. (Gerindra) untuk DPRD Aceh Selatan Dapil Aceh Selatan 5 (Trumon Tengah). (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email