• Breaking News

    Friday, January 4, 2019

    Chang'e 4: Wahana Antariksa China Lakukan Pendaratan Bersejarah di Sisi Jauh Bulan

    ilustrasi
    Tobaposcom -- Media pemerintah China mengatakan sebuah wahana antariksa telah melakukan pendaratan pertama yang berhasil di sisi jauh bulan.

    Televisi pemerintah China, China Central Television, hari Kamis (3/1) mengumumkan bahwa wahana bernama Chang'e 4 itu, mendarat pada hari sebelumnya, hanya beberapa minggu setelah diluncurkan awal bulan lalu dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di China selatan.

    Tidak lama setelah pendaratan, Chang'e 4 mengirim foto-foto permukaan bulan ke satelit pemancar Queqiao (“Magpie Bridge”), yang diluncurkan Mei lalu pada fase pertama misi bersejarah itu. Satelit Queqiao mengorbit sekitar 455.000 kilometer dari Bumi, di mana satelit itu akan meneruskan komunikasi antara pengendali di darat dan Chang'e-4. Wahana itu akan melakukan penelitian astronomi dan survei mineral serta tes radiasi medan dan lingkungan.

    Wahana ini adalah yang kedua yang diluncurkan oleh China untuk melakukan pendaratan di bulan, menyusul misi penjelajah bulan pada tahun 2013.Misi tak berawak ke bulan adalah bagian dari ambisi China untuk bergabung dengan Amerika Serikat dan Rusia sebagai kekuatan utama di antariksa.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email