• Breaking News

    Wednesday, October 30, 2019

    Pesawat Antariksa Misterius X-37B akan Kembali Mendarat di Bumi

    ilustrasi
    Tobaposcom -- Pesawat ruang angkasa tanpa pilot milik Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF), X-37B, mendarat kembali di Bumi pada Minggu, 27 Oktober 2019 setelah 780 hari melayang di orbitnya untuk menjalankan misi yang tak pernah diketahui publik.

    Misi dari Orbital Test Vehicle 5 (OTV-5) X-37B berakhir dengan pendaratan otonom di Shuttle Landing Facility milik NASA di Kennedy Space Center, Cape Canaveral, Florida pada pukul 03.51 EDT (14.51 WIB), kata pejabat USAF. Misi ini awalnya diluncurkan pada roket Falcon 9-nya SpaceX pada 7 September 2017.

    Dengan pendaratan tersebut, OTV-5 memecahkan rekor misi X-37B sebelumnya, yaitu 718 hari yang ditetapkan oleh misi OTV-4 pada Mei 2017.

    OTV-5 adalah misi X-37B kedua yang mendarat di Shuttle Landing Facility NASA (OTV- 4 adalah yang pertama), dengan misi sebelumnya mendarat di Pangkalan Angkatan Udara Vandenberg di California.

    "Kembalinya pesawat ruang angkasa ini dengan aman adalah hasil dari kemitraan inovatif antara Pemerintah dan Industri," kata Kepala Staf Angkatan Udara Jenderal David L. Goldfein dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Live Science, Senin (28/10/2019).  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email