• Breaking News

    Saturday, October 19, 2019

    Pesawat Latih Yasin Buatan Iran

    Yasin
    Tobaposcom -- Setelah hampir satu dekade pengembangan ,Iran secara resmi mengungkap jet latih subsonik dua kursi Iran yang dijuluki Yasin. Pesawat  secara resmi diluncurkan 15 Oktober 2019.

    Sebelumnya proyek ini diperkenalkan sebagai Kowsar-88 dan pertama kali muncul pada April 2017 dan melakukan penerbangan pertama pertengahan 2018. Scramble Magazine menyebut pesawat setelah penerbangan perdana kemudian menjalani tes selama lima tahun hingga diharapkan bisa beroperasi penuh di Angkatan Udara Iran pada 2023.

    Pesawat ini ditenagai oleh dua mesin J90 atau yang aslinya adalah J85 General Electric yang digunakan pada jet tempur F-5.

    Yasin diperkirakan akan dibeli oleh Angkatan Udara Iran sebagai jet latih dan pesawat serang ringan. Pada 2017, Angkatan Udara Iran mengatakan mereka menginginkan 50 pesawat. Ketika dipesan, pesawat akan menggantikan F-5B.

    Yasin memiliki rotating tail yang memungkinkan pilot untuk lebih mudah mengendalikan pesawat terutama keluar dari rotating stall.

    Pesawat disebut bisa lepas landas dan mendarat di landasan pacu sepanjang 800 meter. Panjang 12 meter, tinggi 4 meter dan lebar sayap 10 meter. Berat lapas landas pesawat adalah 5,5 ton dengan kisaran terbang 1500 km.  (sumber/adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email