• Breaking News

    Friday, November 15, 2019

    LPEI Biayai PT DI Ekspor Pesawat Terbang CN 235-220 ke Nepal

    ilustrasi


    Tobaposcom -- Indonesia mengekspor pesawat terbang CN235-220 buatan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) ke Nepal, Rabu (30/10).

    Pengiriman satu unit pesawat  military transport tersebut merupakan realisasi atas kontrak yang telah ditandatangani antara PT DI dengan Angkatan Darat Nepal pada 16 Juni 2017 lalu dengan nomor kontrak  MGO/Fixed Wing/073/74/65. (baca)

    Direktur Eksekutif LPEI Sinthya Roesly menyampaikan LPEI berperan menyediakan pembiayaan khusus yang dapat menstimulus industri strategis Indonesia melakukan perdagangan (ekspor) ke negara-negara non tradisional.

    Keberhasilan PT DI dalam memenuhi pesanan Negara Nepal, menurut Sinthya, dapat meningkatkan minat bagi negara lain terhadap produk pesawat terbang buatan Indonesia.

    “Ekspor pesawat udara ke Nepal memiliki nilai strategis bagi PT DI karena kepuasan pelanggan luar negeri menjadi salah satu syarat utama dalam evaluasi pada tender-tender internasional,” kata Sinthya dalam keterangan resminya.

    Senior Executive Vice President I LPEI Yadi J. Ruchandi menambahkan dukungan yang diberikan LPEI kepada PT DI juga sebagai bentuk strategi untuk menunjukkan bahwa produk pesawat buatan Indonesia mampu bersaing di pasar Internasional

    Adapun, pemberian fasilitas NIA kepada PT DI ini merupakan realisasi dari  Keputusan Menteri Keuangan (KMK) No mor  512/KMK.08/2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Keuangan Nomor 649/KMK.08/2017 Tentang Penugasan Khusus Kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia Untuk Menyediakan Pembiayaan Ekspor Pesawat Udara.

    National Interest Account  (NIA)  merupakan mandat yang diberikan Pemerintah kepada LPEI untuk  meningkatkan daya saing produk dan mendorong industri strategis nasional melakukan ekspor ke negara-negara non-tradisional .

    Selain meningkatkan daya saing produk dan mendorong industri strategis nasional untuk melakukan ekspor ke negara-negara non tradisional, Sinthya menjelaskan pembiayaan ekspor kepada PT DI juga berdampak pada perekonomian secara lebih luas.   (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email