• Breaking News

    Monday, November 11, 2019

    Tak Bergantung Lagi dengan Produk Luar, Iran Kini Buat Sendiri Truk Pengangkut Tank

    ilustrasi
    Tobaposcom -- Memang tidak memiliki senjata, tetapi sistem pengangkut menjadi sangat vital dalam operasi tempur terutama untuk memindahkan senjata berat seperti tank dengan cepat. Iran, berhasil menggandakan kekuatan dalam bidang ini.

    Industri pertahanan Iran  meluncurkan ‘Kian-700’, pengangkut tank baru yang diproduksi secara lokal saat Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Mohammad Baqeri dan Komandan Angkatan Darat Mayor Jenderal Seyyed Mousavi melakukan kunjungan ke pabrik partahanan Sabtu  9 November 2019. (baca)

    Mehr News melaporkan truk pengangkut dilengkapi mesin 700 tenaga kuda, dengan total berat yang bisa diangkut hingga 200 ton. Hal ini menjadikan truk tersebut mampu membawa dua tank 60 ton sekaligus dengan mudah. Transporter itu sendiri dikatakan memiliki berat 17.700 kg, dan harus dilengkapi dengan sebuah 3 + 1 axel dan 12 gigi.

    Transporter baru diluncurkan melengkapi Kian 500, transporter serupa dengan kapasitas transportasi yang lebih rendah.

    Mayjen Baqeri menekankan pentingnya peralatan militer modern dalam pertahanan Iran, dan menambahkan bahwa dengan memperbarui dan meningkatkan peralatan, Iran dapat memenuhi kebutuhan peralatan pertahanan modern dengan biaya lebih rendah  seta menghindari impor asing yang mahal.

    Iran diperkuat sejumlah tank seperti M60A1 buatan Amerika dan T-72 buatan Soviet dalam berbagai modifikasi. Sebagian besar telah banyak dimodifikasi dan ditingkatkan dengan senjata dan komponen lainnya buatan Iran.  (adm)


    Adv: Yuk, Belanja Online di POP Shop

    No comments:

    Post a Comment

    loading...


    Tentang Kami

    Www.TobaPos.Com berusaha menyajikan informasi yang akurat dan cepat.

    Pembaca dapat mengirim rilis dan informasi ke redaksi.dekho@gmail.com

    Indeks Berita

    Follow by Email